Senin, 15 September 2008

TIAKA ISLAND CENTRAL SULAWESI 2


Pulau Tiaka kini memproduksikan crude oil sekitar 3000 barrel per hari, kalau di uangkan tentu itu jumlah yang banyak dan di rasakan oleh banyak orang (mungkin).
Namun ada yang terlupakan dibalik semua keberhasilan itu, orang orang yang membuat pulau tersebut, adakah satu orangpun diantara yang terlibat diberikan sesuatu ? karena harus diakui hal itu adalah yang pertama di Indonesia bahkan mungkin di Asia.... atau dari pekerja yang terlibat, ternyata tidak ada satupun yang bekerja di tempat tersebut setelah pulau tersebut berproduksi... aneh tapi nyata... itulah hidup di dunia... sulit menemukan manusia yang mampu merasakan perasaan orang lain... yang mereka tahu adalah "itu merupakan bagian dari tugasmu" tetapi mereka sendiri lupa kan tugas mereka yaitu "memperhatikan orang lain"
Garis besarnya mereka mengadili orang lain tetapi dirinya tidak di adili............
Tetapi saya percaya.. bahwa dibalik semua yang terjadi pasti ada maksud Tuhan yang baik.... siapa tahu jika mereka dipekerjakan mengurusi itu... akan celaka di sana... (Who knows....)
Pelajaran dari semua itu adalah Lakukan lah segala sesuatu dengan tulus sehingga apapun hasilnya akan dapat diterima dengan lega.....

Tidak ada komentar: